Pantai Timang, Jogja

Pantai Timang, Jogja memang terkenal dengan keindahan alamnya, terutama tempat ini menantang kita untuk naik gondola yang dibuat secara manual oleh warga sekitar menggunakan tali-tali tambang. Tempat ini pun tergolong sudah populer dari beberapa tahun lalu, bahkan sudah banyak acara-acara TV yang datang ke tempat ini.

Ini adalah ketiga kalinya saya ke sini dan menemukan berbagai perubahan-perubahan dari tahun ke tahun. Tahun 2014, tempat ini sangat sepi dan masih sesuai fungsi aslinya yaitu untuk mencari ikan di laut, bukan jadi tempat wisata seperti sekarang. Di tahun 2015, akhirnya ada warung kecil yang berjualan disini. Sampai akhirnya tahun 2016 sudah ada toilet dan warung dengan PANEL SURYA sebagai tenaga listriknya, dermaga buatan dan tulisan “TIMANG” sebagai tempat buat foto2, dan bagi yang naik mobil DI WAJIBKAN harus naik ojek.

Akses Jalan Menuju Pantai Timang

Lokasi Pantai Timang ini sudah ada di google maps atau pun waze, tapi saya tidak menyarankan menggunakan waze karena kalian harus melewati jalanan yang sulit.

jarak antara kota Jogja dan lokasi pantai ini sangatlah jauh, kalian harus menempuh 2 jam perjalanan untuk bisa sampai sini.

Tips Sebelum Mengunjungi Pantai Timang (WAJIB BACA!)

Sampai saat ini penanda jalannya hanya sebatas tulisan kayu “Pantai Timang” dan sampai saat ini juga jalanan menuju ke lokasinya masih sangat amat JELEK! Definisi jelek disini adalah jalanan tanjakan-turunan, bebatuan dan tanah, bisa di bayangkan dong kalau habis hujan gimana? Jadi bagi kalian yang naik motor, siapkan fisik kalian dan motornya juga.

Dan bagi kalian yang naik mobil, juga harus menyiapkan uang karena kalian harus berenti di suatu titik dan cuma bisa naik ojek, harga 1 ojeknya 30rb untuk pulang-pergi.

Keunikan Pantai Timang

Menurut saya selain gondola yang menjadi keunggulan tempat ini, tapi kalian juga bisa melihat sunset yang indah (jika cuaca mendukung).

Jujur, dari 2 tahun lalu menurut saya masih tidak ada perubahan dengan infrastuktur nya, jika dibandingkan dengan pantai Pok Tunggal yang jalanannya bisa berubah cuma dalam waktu beberapa bulan. Entahlah, Antara tempat ini tidak mendapat dana bantuan dari pemerintah atau sengaja tidak mau mendapatkan dana… you know…. tentang peraturan harus naik ojek…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s