Grand Tjokro Bandung

Yang namanya orang Jakarta kalau ke Bandung pasti memilih untuk menginap di kawasan pusat atau yang ramai dengan berbagai tempat wisata misalnya daerah Pasteur atau bahkan Lembang, tapi di daerah Cihampelas juga baru-baru ini memiliki objek wisata menarik yaitu Cihampelas Skywalk yang akhirnya menjadikan daerah Cihampelas untuk tempat menginap. Begitupula dengan saya yang memilih hotel Grand Tjokro Bandung untuk bermalam dan menikmati nuansa Cihampelas.

Baru-baru ini saya habis meliput hotel Grand Tjokro Bandung, hotel ini sangat cocok sekali untuk liburan keluarga terutama membawa anak-anak yang akan senang mendapatkan berbagai fasilitas ramah anak seperti kids corner di bagian lobby, dan juga playground dan animal fidding di area swimming pool.

KESAN PERTAMA & LOBBY

Dari jalan raya kita sudah bisa melihat megahnya hotel Grand Tjokro ini, setelah mengambil tiket parkir ternyata area parkirnya sangat luas di bagian belakang hotel jadi tidak perlu khawatir jika keadaan hotel sedang ramai. Ketika memasuki lobby saya disambut dengan ramah di pintu depan dan saya langsung terfokus pada anak-anak yang sedang berfoto-foto dengan Bumble Bee dan Pikachu, sebenarnya saya juga ingin foto bareng Pikachu tapi malu hahahaha.

keadaan Lobby di malam hari

Akhirnya saya menuju meja receptionist sedang dibanjiri pengunjung yang mau Check-in ataupun Check-out, tapi antrian berjalan cepat sampai akhirnya giliran saya tiba. Proses Check-in berjalan cepat dan lancar, hanya memberi ID card dan menulis beberapa data dan akhirnya kartu kamar sudah di tangan. YES!

GEDUNG

Grand Tjokro ini memiliki 2 gedung yang terpisah, gedung pertama yaitu Main Building terdapat meja receptionist, restoran untuk breakfast, ruang meeting & ballroom, dan juga rooftop garden. Sedangkan di gedung kedua yaitu North Building dikhususkan untuk kamar-kamar dan rooftop swimming pool. Total kamar di Grand Tjokro Bandung ini ada 364 kamar dengan berbagai tipe seperti Superior, Deluxe, Premier, Family Suite, Junior Suite, dan Tjokro Suite. Kali ini saya mendapat kamar tipe Premier yang lokasinya ada di North Building lantai 2.

North Lobby

Internet corner

KAMAR

Akhirnya saya masuk ke kamar dan kesan pertama saya adalah ‘berkelas’, walaupun Grand Tjokro Bandung ini adalah hotel bintang 4, namun nuansa yang saya dapatkan di kamar tidak kalah dengan hotel berbintang 5. Fasilitas di kamar sangat lengkap! ada kasur, TV cable, sofa, kursi dan meja kerja, telepon, coffee & tea mixer, kulkas, lemari, berangkas, dan alat setrika.

KAMAR MANDI

Tidak lupa saya menengok ke kamar mandinya dan ternyata ADA BATHTUB!!! hahahaha saya sangat senang ketika mendapat kamar hotel yang ada bathtubnya karena bisa berendam manjha sehabis beraktifitas hehehe. Di area showernya pun terdapat 2 shower yang menggunakan selang dan yang menempel di langit-langit. Untuk perlengkapan di kamar mandinya sangat lengkap, ada sabun, shampoo, body lotion, showercap, sikat gigi, hairdryer, dll.

RUANG MEETING

Setelah berfoto-foto di kamar, saya akhirnya melakukan tour hotel bersama Mba Nooya, salah satu kru Grand Tjokro Bandung. Diawali dari Main Building dengan melihat-lihat ruang meeting yang berjumlah 25 ruangan, “Kok ruang meetingnya banyak banget tapi hotelnya lebih ke hotel keluarga?”, Memang betul awalnya hotel ini ditujukan untuk corporate, namun makin banyaknya orang yang membawa keluarga terutama anak-anak sehingga terciptanya fasilitas untuk anak-anak salah satunya ada ruangan meeting yang disulap menjadi mini theater untuk anak-anak yang ingin menonton film kartun dari jam 07.00 – 11.00 di hari libur.

Mini Teather

ROOFTOP GARDEN

Lalu saya naik ke lantai atas menuju rooftop garden, ternyata disini ada sederet kasur-kasur disertai bantal warna-warni, disini kita bisa nongkrong lucu sambil menikmati pemandangan bandung dari lantai 7. Tapi menurut saya tempat ini agak sepi karena tidak banyak orang yang tau spot ini.

SWIMMING POOL, SPA, GYM, PLAYGROUND & ANIMAL FIDDING

Dari situ saya menuju ke lantai 10 di North Building yang menawarkan berbagai fasilitas dan aktivitas yang bisa dilakukan dalam satu lantai yang sama. Salah satunya Tspa yang menawarkan berbagai macam treatment spa & massage, Swimming pool bisa berenang sambil melihat pemandangan, area gym yang juga dibuat menggunakan kaca lebar sehingga tetap bisa melihat pemandangan, area playground yaitu semacam rumah kayu disertai perosotan untuk anak, dan juga bisa memberi makan kelinci dan burung.

keadaan senja di pagi hari

Front Desk di Tspa

area gym

BREAKFAST

Setelah tidur nyenyak, saya sudah tidak sabar menuju area breakfast di lantai 2. Oh ya, saat proses check-in saya sempat di tanya “besok mau sarapan yang jam 6 atau jam 9?”, sebenarnya yang jam 6 atau jam 9 sama saja, karena keadaan hotel sedang penuh sehingga dibagi menjadi 2 kloter.

Saya pun berkeliling melihat-lihat makanannya, dan ternyata banyaaaaak bangetttt pilihannya, dari ujung ke ujung, dari mulai makanan indonesia, western, makanan berat dan ringan, dan desert. Dan saya sangat senang karena ada beberapa menu sarapan yang agak jarang ditemui di hotel biasanya, seperti sushi, ceker dimsum, crepes + ice cream, churos. Dan untuk makanan indonesianya juga sangat beragam! mulai dari gudeg, sate-satean, gado-gado, dll.

TIPS & KESIMPULAN

Hotel yang berlokasi strategis ini sangat cocok bagi kalian yang ingin membawa keluarga terutama anak-anak, karena anak-anak bisa menikmati fasilitas yang membuat mereka betah berlama-lama di hotel ini. Tapi tidak ada salahnya juga jika kalian yang sedang dalam perjalanan bisnis karena hotel ini menyediakan ruangan meeting yang banyak. Nah! kalau kalian ingin menginap disini saya sarankan untuk booking via official website Grand Tjokro Bandung, karena harganya lebih murah dibanding website Online Travel Agent (OTA) lainnya.

Alamat : Jl. Cihampelas No.211-217, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131