Sheraton Bandung Hotel & Towers

Menurut saya saat ini Bandung sedang menjadi sorotan beberapa kota lain karena tidak pernah berhenti untuk menyuguhkan tempat wisata unik dan menarik bagi masyarakat. Ngomong-ngomong soal unik, beberapa waktu lalu saya sempat menginap di salah satu hotel di Bandung yang namanya sudah tidak asing lagi yaitu Sheraton Bandung Hotel & Towers, mengapa saya bilang hotel ini unik? mungkin jangan berpikir bentuk hotel ini segitiga seperti piramida atau hotelnya bisa melayang hahahaha, tapi hotel ini menawarkan nuansa yang berbeda dari hotel-hotel lainnya di Bandung.

Logo Sheraton di kaca di kamar

KESAN PERTAMA

Perjalanan saya di mulai dari daerah Cihampelas yang ternyata untuk menuju hotel ini hanya membutuhkan waktu 15 menit, Lokasinya ada di daerah Dago atas yang akhirnya memberikan nuansa yang lumayan sejuk walaupun lalu lintas terasa padat.

“Your destination will be on the right”, Begitulah kata Google Maps, saya pun memperhatikan ke arah kanan dan mencari-cari sebuah gedung yang bentuknya seperti hotel, ternyata ketika sampai di gerbang pintu masuk saya sama sekali tidak melihat adanya gedung hotel ataupun ‘towers’ seperti namanya, hal ini membuat saya semakin penasaran. Hmmmm…

LOBBY

Saya memasuki Lobby dan di sambut ramah oleh beberapa kru Sheraton yang sedang bertugas, Nuansa lobby yang saya rasakan ketika pertama masuk yaitu ‘mewah’, itulah hal pertama yang terlintas dipikiran saya melihat furniture yang tersedia terasa mahal. Selain itu lobby ini memiliki konsep eco-friendly building yang mana semua pintu dan jendela terbuka lebar namun tidak menghilangkan kesan mewah yang ada.

Mungkin setiap orang yang masuk ke area lobby pasti langsung menuju meja receptionist, tapi saya langsung berjalan menuju jendela yang mengarah ke kolam berenang, hal pertama yang terpikirkan oleh saya ketika melihat kolam renangnya “INI GUE BENERAN LAGI DI BANDUNG NIH? BUKAN DI BALI?”. Melihat nuansa kolam renang yang dihiasi dengan pohon kelapa menjadikan nuansanya seperti bukan di Bandung. Area Lobby ini juga dilengkapi dengan internet corner dan Samsara Lounge

Akhirnya saya menuju meja receptionist untuk check-in, proses check-in berjalan sangat lancar dan cepat, hanya perlu memberikan ID Card dan mengisi beberapa data seperti email, no. Telp, dan tanda tangan. Dan…. kunci kamar pun sudah di tangan, bukan hanya kunci kamar, tapi ada 1 voucher yang bisa di pakai ngemil atau ngopi di Toastina Pastry & Coffee House yang lokasinya ada di samping lobby, dan juga 1 voucher untuk minum syantik di Samsara Lounge yang berada di lobby itu sendiri.

Meja Receptionist

SUNDAY BRUNCH AT FEAST RESTAURANT

Untuk kali ini saya memang sengaja datang sekitar jam 12-an karena kebetulan saya menginap di hari minggu sehingga bisa nyobain sunday brunch nya Sheraton Bandung ini. Terkadang yang kita tahu kalau sunday brunch di hotel biasanya hanya memindahkan makanan saat breakfast ke sunday brunch, tapi disini ketika sunday brunch mempunyai menu andalannya yaitu seafood, akhirnya saya berkililing melihat-lihat pilihan makan yang banyaakkkkk bangettttt, sampai bingung mau pilih yang mana, ujung-ujungnya sih di cobain semua hehehe.

Tangga ke bawah menuju Feast Restaurant dari Lobby

area outdoor

Pilihan menu seafood

Pastry nya juga banyak

Lokasi restaurant ini ada di samping kolam renang dan ada area yang indoor dan outdoor, bahkan ada juga area untuk anak-anak yang bisa digunakan untuk makan sambil bermain playstation. Akhirnya saya memilih meja yang dekat dengan kolam berenang, selain lokasi mejanya cocok untuk foto-foto, tempatnya sangat memanjakan mata ketika menyantap makanan sambil merasakan suasana topical di tengah-tengah kota Bandung.

Custom Jus, isinya ada buah naga, pok coy, dan beberapa sayuran lainnya

Bandrek-cino, kreasi salah satu kru Sheraton

KAMAR

Di hotel ini memiliki 2 gedung dengan sebutan yang berbeda, Hotel Building & Towers Building, keduanya memiliki jenis-jenis kamar yang berbeda. Jika kita ngebayangin kata ‘towers’ pasti identik dengan bangunan yang menjulang tinggi ke langit, ternyata Towers Building ini hanya sebuah sebutan saja karena Towers Building ini baru dibangun beberapa tahun sejak Hotel Building dibangun.

Hotel Building

Jembatan antara Hotel & Towers building

Saya mendapatkan kamar tipe ‘Towers Room’ di lantai 3, ternyata kamar saya ada di paling ujung dan setelah dipikir-pikir Sheraton Bandung ini luas banget loh! jangan pernah ketipu dengan tampak depannya aja hehehe.

Nuansa resortnya begitu terasa

“beep beep”, bunyi kunci kamar ketika membuka pintu. Kesan pertama dengan kamarnya adalah LUAS!!! kalau kita membawa 5 koper pasti muat kok masuk sini, dan ornamen flora sangat terasa ketika mulai masuk ke dalam kamar, melihat pemandangan gunung, sarung bantal bunga, tembok dengan wallpaper bunga, meja yang dihiasi dengan bungan juga, ini hotel berasa kaya resort di Bali deh.

Fasilitas yang ada di kamar yaitu kasur, TV, sofa bulat, meja kecil, meja besar dan kursi, telepon, lemari, kulkas, berangkas, coffee & tea mixer, sendal hotel

sambutan dari Sheraton di kamar

KAMAR MANDI

Untuk kamar mandinya cukup luas ditambah dengan bathtub yang terpisah dengan tembok menjadikan kamar mandi ini terlihat mewah dan elegan namun tetap minimalis. fasilitas yang ada di kamar mandi yaitu shower kit, body lotion, 2 handuk besar, 2 handuk kecil, handuk kimono, hairdryer, dll.

EVENING COCKTAIL AT TOWERS LOUNGE

Nah!!! lagi-lagi saya sangat beruntung karena bagi kalian yang menginap di kamar di Towers Building ini akan berkesempatan nyobain Evening Cocktail yang berlaku dari jam 3 sore – 7 malam, tapi jika kalian menginap di Hotel Building juga bisa kok nyobain evening cocktail disini tapi akan dikenakan charge Rp 450.000 / orang. Pasti kalian mikir “kok mahal banget kalo dikenain charge?”, karena disini kita bisa freeflow minumal alkohol jenis apapun yang tersedia, mau sampe mabok sempoyongan juga boleh, tapi cuma sampe jam 7 malam yaa.

Api unggun menemani dinginnya hawa Bandung

Free-flow minuman alkohol

KOLAM RENANG

Ketika sore menjelang malam saya nyempet-nyempetin untuk berenang walaupun keadaan di kolam renang sedang ramai dengan anak-anak. Tapi karena kolam renangnya sangat luas sehingga begitu memanjakan sore saya, di temani dengan pohon-pohon kelapa semakin saya berpikir bahwa ini di Bali, bukan di Bandung. Kalau kalian mau berenang, tidak perlu repot-repot membawa handuk karena sudah tersedia disini.

SHINE SPA

Keesokan harinya saya berkesempatan untuk tour hotel dengan kunjungan pertama yaitu Shine Spa, untuk spa disini Sheraton Bandung menggunakan brand spa nya sendiri  seperti di Sheraton Lombok dan Lampung. Nuansa yang saya dapatkan disini sangat tenang dan nuansa tradisionalnya berasa banget.

SHERATON FITNESS

Lalu saya menuju ruangan fitness yang ternyata alat-alatnya sangat lengkap dan banyak banget, bahkan instruksi untuk melakukan olahraga dengan matras tersedia lengkap dengan handuk dan air minum jika kamu haus.

MEETING ROOM

Walaupun hotel ini terasa seperti hotel untuk liburan keluarga yang nuansanya Bali banget, tapi Sheraton Bandung juga menawarkan 12 ruang meeting dan 1 ballroom yang tersedia di beberapa lokasi, ada yang di dekat lobby, ada juga yang di area evening cocktail dengan pemandangan taman yang luas.

PLAY@SHERATON

Hotel ini memang sudah cocok sekali untuk membawa keluarga terutama anak-anak untuk menginap di sini, karena salah satu keunggulan di hotel ini mereka menyediakan area bermain untuk anak-anak. Bukan hanya itu, untuk di hari libur akan ada ice cream gratis, memberi makan kelinci, dan juga wisata menunggangi kuda yang juga gratis.

BREAKFAST IN ROOM

Terakhir yang akan saya bahas yaitu pengalaman pertama saya breakfast di tempat tidur, karena sudah menjadi hal yang biasa jika sarapan di kursi dan meja. Karena itu saya request untuk sarapan di kamar yang tentu saja cocok banget foto-foto ala ala ‘I woke up like this’ hehehe. Menu sarapan yang saya pilih yaitu American Breakfast yang disajikan dengan telur, sosis, bacon dan jika lengkap dengan beragam pastry & buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan gizi kita di pagi hari.

Suasana pagi hari didalam kamar

I WOKE UP LIKE THIS

TIPS & KESIMPULAN

Intinya hotel ini cocok banget buat liburan keluarga terutama bersama anak-anak, walaupun hanya ingin stay di hotel kita akan dimanjakan dengan beragam fasilitas dan aktivitas yang bisa di lakukan. Tips nya menurut saya kalian harus pilih kamar yang ada di Towers Building dan di hari minggu, karena kalian akan mendapatkan fasilitas dan pengalaman yang tak terlupakan selama stay di hotel ini.

Alamat : Jalan Ir. H.Djuanda No.390, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135, Indonesia