Ibis Budget Bandung Asia Afrika

Kebanyakan dari kita semua terutama bagi kalian yang sering mengunjungi kota Bandung, saya rasa daerah Asia Afrika bukanlah hal yang asing lagi, terlebih dengan seringnya diselenggarakan berbagai acara-acara seperti salah satunya yaitu acara Konferensi Asia Afrika yang dihadiri oleh puluhan petinggi negara, karena itulah wali kota Bandung, Ridwan Kamil, bergegas untuk menyulap jalan Asia Afrika ini menjadi lebih bagus. Jadi, tidak heran kalau hingga saat ini daerah Asia Afrika masih sering menjadi pilihan untuk berwisata.

Kalau kita berbicara soal ‘wisata’ pasti belum lengkap kalau tidak bicara tentang penginapannya, masa iya jalan-jalan ke luar kota tapi ngga nginep? hehehe. Karena salah satu hotel yang akan saya bahas kali ini berlokasi di jalan Asia Afrika itu sendiri, benar-benar di pusat kota banget kan? YUP! inilah ibis Budget Bandung Asia Afrika, salah satu hotel berkapasitas 163 kamar ini memiliki beberapa tipe kamar seperti Single, Double, dan Bunk Bed.

Jalan Asia Afrika di malam hari

LOBBY

Kali ini perjalanan saya dimulai dari Jakarta bersama kedua orang tua saya menggunakan kendaraan pribadi, saya akhirnya tiba pukul 12 siang dan keadaan di lobby pun tidak terlalu ramai, mungkin karena saya datang saat weekend biasa, bukan long weekend atau libur lebaran hahaha. Dan karena saya datang saat bulan puasa, sehingga area lobby nya di hias dengan berbagai ornamen yang identik dengan bulan Ramadhan. Dari lobby saya langsung menuju meja receptionist yang sebelumnya saya sudah request untuk early check-in sehingga proses check-in berjalan lancar dan cepat tanpa harus menunggu waktu check-in yang seharusnya, yaitu pukul 2 siang.

Untitled_HDR2

KAMAR & KAMAR MANDI

Jadi di hotel ibis ini menyediakan berbagai kamar dengan harga yang berbeda-beda berdasarkan jumlah orang yang menginap, karena kebetulan saya bertiga dengan orang tua saya jadi kamar tipe Bunk Bed menjadi pilihan yang tepat! terlebih tipe kamar ini juga mendapatkan breakfast untuk 3 orang juga. Tanpa basa basi saya langsung menuju kamar saya di lantai 8, kata pertama yang terlintas di benak saya yaitu “minimalis!”, walaupun ukuran kamarnya tidak terlalu besar, hotel ini berhasil memafaatkan setiap sudutnya dengan fasilitas yang ada.

Untuk area kamar mandinya dipisah menjadi 2 bagian, area untuk mandi dan area untuk kloset. Nah! salah satu keunikan di kamar mandinya ibis Budget ini adalah showernya bisa nyala-nyala, jadi serasa mandi sambil di dalem area disko gitu hahahaha.

keadaan kamar di siang hari

keadaan kamar ketika malam hari

pemandangan dari kamar di lantai 8

ibis budget Bandung Asia Afrika

Photo by ibis Budget

TWIN BED

Udah puas foto-foto kamar sendiri, saatnya saya melihat kamar tipe lainnya yaitu Twin Bed. Sebenarnya dari segi ukuran kamar, di hotel ibis Budget ini semuanya sama, hanya yang membedakan yaitu jenis tempat tidurnya saja.

Internet corner di setiap lantai

MEETING ROOM

Nah! ini juga salah satu kelebihan yang saya lihat dari ibis Budget Bandung Asia Afrika ini, walaupun konsep hotel ini budget hotel, tetapi mereka menyediakan salah satu fasilitas yang tidak dimiliki beberapa budget hotel lainnya yaitu meeting room yang terdiri dari 4 ruangan dengan ukurang yang berbeda-beda. Bahkan bukan cuma sekedar meeting room saja, hotel ini juga menyediakan Wedding / Birthday package untuk 200 – 300 undangan.

ibis budget Bandung Asia Afrika

Photo by ibis Budget

LIFT MOBIL

Udah selesai ngeliat-liat kamar dan ruang meeting, saya akhirnya turun ke lantai basement, ngapain? ini dia salah satu keunikannya juga! ukuran lahan hotel ini memang tidak terlalu luas, sehingga demi memanfaatkan tempat parkir yang lebih maksimal mereka membuat Lift khusus Mobil yang bisa digunakan dari basement 1 ke basement 2.

SAHUR

Tepat pukul 3 pagi alarm saya berbunyi menunjukkan waktunya sahur, salah satu pengalaman pertama saya untuk bisa sahur di hotel, karena biasanya jika staycation pasti kegiatan yang saya lakukan saat breakfast di hotel adalah mencari spot meja yang cahayanya bagus untuk di foto, tapi karena saat ini masih jam 3 pagi ya mau gak mau cuma bisa manfaatin cahaya lampu hehehe.

Oh ya! Selama bulan Ramadhan ini kalian akan di tanya oleh receptionist ketika check-in apakah ingin sahur atau breakfast seperti biasa. Akhirnya saya turun ke area restaurant saya menjadi orang pertama yang datang, makanannya pun sudah siap disajikan dengan beberapa menu pilihan, seperti nasi, ayam, sayur, buah-buahan, roti panggang, kopi / teh. Beberapa menit kemudian akhirnya area ini mulai di padati oleh tamu-tamu yang juga ingin sahur.

KESIMPULAN

Hotel budget yang minimalis dengan harga yang terjangkau banget bisa menjadi pilihan kalian bersama keluarga, terlebih dengan lokasi hotel ini yang strategis banget bener-bener di pusat kota Bandung gitu loh, kemana-mana deket, mau jalan kaki ke Alun-Alun Bandung juga bisa loh! Dan kalian-kalian anak hitz Bandung juga bisa ngadain birthday party atau kalo mau birthday party terus langsung nikah juga boleh…. hehehehe

Alamat : Jl. Asia Afrika No.128, Paledang, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40261, Indonesia