Pullman Jakarta Indonesia

Jakarta, salah satu kota yang sejak lama sudah dipilih menjadi ibu kota di negara kita, yang namanya Ibu Kota pasti semua urusan bisnis, pemerintahan, hingga tempat wisata berbaur menjadi satu. Nah! kalau kita ngomongin soal wisata gak afdol dong kalau gak ngomongin soal penginapannya juga, masa iya mereka-mereka yang dari luar Jakarta dateng jauh-jauh tapi gak nginep semalam-pun.

Kali ini saya berkesempatan untuk bisa mereview salah satu hotel yang lokasinya sangat amat di pusat kota, yaitu Pullman Jakarta Indonesia Thamrin CBD. Bagi warga Jakarta pasti hotel ini sudah tidak asing lagi, gimana ngga? lokasinya saja ada di Bundaran HI, siapa coba yang gak pernah lewat sini hehehe.

KESAN PERTAMA & LOBBY

Perjalanan saya dimulai Kost-an saya yang sebenarnya jaraknya hanya 700 meter, tapi namanya juga orang Indonesia kalau siang-siang males jalan kaki karena panas hehehe, akhirnya saya menggunakan sepeda motor untuk menuju hotel ini. Awalnya saya sudah tau kalau kendaraan roda dua dilarang melewati jalan Thamrin sehingga saya langsung menuju pintu masuk dan parkiran motornya ada dibagian belakang hotel tersebut. tidak perlu berjalan begitu jauh saya langsung tiba di Lobby hotel ini, dan sebelum masuk penjagaannya sangat ketat demi mencegah adanya hal yang tidak diinginkan.

Kesan pertama yang ada dipikiran saya adalah Mewah! semua terlihat jelas dari segi design dan furniture yang mereka gunakan, bukan cuma mewah saja tapi saya merasa hotel ini memiliki banyak unsur / ornamen seni nya juga. Tidak pakai basa-basi saya langsung menuju receptionist untuk check-in. Saya tiba di hotel ini sekitar jam 12 siang karena sebelumnya saya sudah request untuk bisa early check-in, jadi semua proses check-in berjalan cepat.

KAMAR

Di hotel Pullman Jakarta ini ada 2 gedung, Main building & Building tower yang sebenarnya kedua gedung ini masih menjadi satu cuma yang menjadi Main buildingnya ini adalah bagian dari gedung yang lama. Nah! dari proses check-in tersebut saya langsung menuju kamar saya yang berada di lantai 7 dengan tipe Grand Deluxe. Akhirnya saya masuk dan mikir berasa lega banget loh ini kamarnya, bisa sambil lari-larian sana-sini hahahaha Selain itu fasilitas didalam kamar sangat lengkap banget, terutama karena kebanyakan tamu-tamu yang menginap disini adalah mereka yang sedang dalam perjalanan bisnis sehingga fasilitasnya disesuaikan untuk itu.

KAMAR MANDI

Kalau kita intip kamar mandinya juga sama-sama keren loh! bukan cuma sekedar ada bathtub dan kita bisa ngeliat pemandangan keluar tapi dan ada satu hal yang saya temukan di kamar mandinya ini, simple thing sih tapi bikin kita makin betah aja di kamar, yaitu ada Speaker yang terkoneksi dari TV di kamar, bisa bayangin dong malem-malem habis kegiatan seharian terus berendam di bathtub sambil nonton film. Asik banget kan?!

KOLAM RENANG, GYM, SPA

Udah selesai explore kamar sendiri akhirnya aku coba explore ke area kolam renang, dan ternyata untuk menuju kolam renangnya itu kita harus masuk melalui area Gym & Spa. Karena kebetulan saya menginap di hari weekdays jadi area kolam renang ini berasa milik sendiri hehehe, lalu yang bikin tambah asik ada semacam gazebo juga bisa buat nyantai sambil baca buku dipinggir kolam. Selesai berenang bisa langsung mandi di locker room yang tersedia juga tempat untuk sauna, steam room, jacuzzi, bahkan ada kolam kecil untuk air dingin, airnya literally dingin kaya air es hahahaha.

CONNECTIVITY LOUNGE

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya kalau kebanyakan dari pengunjung hotel ini adalah pembisnis sehingga salah satu fasilitas ini menjadi suatu kebutuhan bagi mereka yang ingin melanjutkan pekerjaan atau nge-print, jadi tempat ini pastinya di design sangat nyaman.

BREAKFAST (Sana Sini Restaurant)

Sempat penasaran sejak lama dengan Sana Sini Restaurant karena beberapa teman saya yang sudah kesini bilang makanannya enak-enak. Saya tiba di area breakfast ini sekitar jam 8 dan sudah sangat ramai, akhirnya saya mencoba untuk keliling melihat-lihat makanan disini, awalnya saya kira ukuran restaurant ini tidak terlalu besar jika dilihat dari depan, tapi pas masuk ke dalem-dalemnya ternyata luasss bangettt!!! yang saya lihat awalnya hanya semacam makanan western, ternyata berjalanan beberapa langkah dari situ ada area khusus makanan Jepang, dan beberapa langkah lagi ada area khusus makanan Cina, dan paling ujung ada makanan Indonesia, ternyata nama “Sana Sini Restaurant” cocok banget dengan konsepnya, bahkan biasanya di setiap meja sudah disediakan semacam peta supaya kita tidak bingung. Bukan cuma soal konsep aja tapi soal rasanya itu juara banget! Serius!!! Contohnya deh Sushi, baru kali ini saya merasa puas makan sushi saat breakfast di hotel loh!

KESIMPULAN

Hotel mewah dengan nuansa executive yang berlokasi di tengah jantung ibu kota Jakarta ini bisa menjadi pilihan bagi kalian yang sedang dalam perjalanan bisnis atau bahkan liburan keluarga sekalipun juga tidak masalah, karena ada layanan penitipan anak juga, mau jalan-jalan ke mall atau nonton film di bioskop tinggal nyebrang doang. Semuanya lengkaplah pokoknya disini.

Alamat : Jl. M.H. Thamrin No.59, RT.9/RW.5, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350, Indonesia