Resinda Hotel managed by Padma

Karawang, apa sih yang terbesit di pikiran kalian jika mendengan nama Karawang? kalo saya pribadi sih kepikiran sama film horror Indonesia yang bawa-bawa nama kota ini, you know lah film apa hehehehe. Dan jujur ini pertama kalinya saya menginjakkan kaki di kota ini dan memang sesuai dugaan saya bahwa kota ini lebih dipadati oleh pabrik-pabrik, tidak beda jauh dengan daerah sekitarnya seperti Jababeka dan Cikampek. Namun dimana ada pabrik, pasti ada penduduk, dimana ada penduduk pasti ada pusat hiburan dan perbelanjaan salah satunya Resinda Park Mall yang menyediakan berbagai restaurant terutama bioskop yang kece, dan kebetulan hotel yang mau saya bahas kali ini berhubungan dengan mall tersebut, yaitu Resinda Hotel Karawang managed by Padma Hotels.

Perjalanan saya dimulai dari Jakarta pusat langsung menuju tol, dan seperti yang sudah kalian tahu karena adanya pembangunan LRT di daerah Bekasi sehingga tol tersebut SELALU macet, kapanpun dan hari apapun, akhirnya setelah bermacet-macet ria nyampe juga di gerbang tol keluar, Nah! kalo ngeliat di google maps sih jalanannya tinggal lurus doang nyampe dan memang dari kejauhan sudah kelihatan kok gedung yang menjulang tinggi tersebut.

LOBBY

Sebelum masuk lobby, saya menuju area basement untuk memarkirkan mobil, dari situ sudah ada security yang bersiap mengecek barang bawaan kita dan langsung di arahkan ke lobby menggunakan lift, sesampainya di lobby hal pertama yang ada di benak saya adalah LUASSS BANGETTTT!!! serius bisa buat lari-larian ini mah hahahaha, tapi walaupun lobby ini luas banget, cuma terlihat agak kosong di beberapa spot.

Nah lanjut saya langsung menuju receptionist dan di sambut ramah untuk check-in, dan seperti biasa saya langsung request untuk mendapatkan kamar di lantai paling atas, apalagi sudah jelas hotel ini tipikal gedung tinggi ke atas sehingga asik untuk lihat pemandangan dari ketinggian hehehehe.

KAMAR

Gak pake basa basi, dari receptionist langsung menuju lift dan ternyata disediakan 3 lift sehingga waktu menunggu semakin terpapas, syuuuuuuut….. meluncur ke lantai 22 dan mendapat kamar dekat dengan lift.

BeepBeep…. (bunyi pintu kamar)

Kesan pertama yang aku dapet dari kamar ini adalah CLEAN, karena dengan tembok putih, jendela yang luas sehingga semua terasa bersih untuk di pandang, dan aku pun langsung terpesona dengan pemandangannya disini dengan hamparan sawah yang luassss karena hotel ini menjadikan salah satu gedung tinggi di karawang. Bukan cuma soal pemandangan tapi fasilitas di kamar sangat lengkap, cermin ada di mana-mana, ada  buah-buahan segar untuk menyambut para tamu, dan disediakan juga Al-quran dan Alkitab.

KAMAR MANDI

Nah! ini nih saat-saat menegangkan ngeliat kamar mandinya apakah ada bathtub atau ngga hahahaha dan ternyata ada! dan bukan cuma soal bathtub biasa tapi… kamar mandi ini punya 2 pintu, 1 pintu dari samping seperti pintu pada umumnya, satu lagi pintu geser yang bisa ngebuka keseluran kamar mandi, jadi kita bisa berendam sambil nonton TV hehehehe, dan menurut saya yang paling penting dari bathtub itu kran airnya harus kenceng keluarnya, karena saya sempat menginap dibeberapa hotel sebelumnya ada yang airnya keluarnya lamaaaaa banget, tapi nggak di hotel ini. Dan untuk toiletries disini saya anggap cukup karena seperti Hairdryer,dll bisa diminta by request.

RESINDA PARK MALL

Karena ini adalah Jumat malam dan daripada di hotel aja dan mulut rasanya pengen ngunyah cemilan gitu, saya akhirnya memilih untuk ke mall sebelah yang sebenarnya masih satu kepemilikan dengan Resinda Hotel ini. Untuk menuju ke mall kita bisa menuju lantai M lalu berjalan ke pojok dan langsung menemukan pintu akses ke skybridge menuju mall, skybridge disini menurut saya bagus loh buat foto-foto terutama dikala sepi.

Akhirnya sampai di mallnya dan ternyata isi mall ini lumayan juga, mulai dari restaurant, cafe, dan toko baju ternama yang biasa kita lihat di mall-mall Jakarta semuanya ada disini walaupun saya merasa pengunjungnya agak sepi. dan bahkan saat saya ke supermarketnya juga lebih banyak karyawan dibanding pengunjung.

BREAKFAST

Akhirnya momen-momen untuk nyobain sarapan disini sudah tiba, sekitar jam 7 pagi saya langsung menuju ke bawah untuk sarapan. Dan seperti biasa kalau restaurant ini menyediakan area outdoor pasti saya memilih area tersebut, bukan karena saya ngerokok tapi biar foto-fotonya makin bagus hehehehehe.

Saya pun keliling melihat-lihat makanannya dan saya mikir berdasarkan beberapa hotel bintang 5 yang pernah saya review sebelumnya, menurut saya jumlah makanan disini setara dengan hotel-hotel bintang 5 tersebut karena pilihan makanan disini banyak banget dan beragam, mulai dari makanan Indonesia, Western, Jepang. Dan saya menemukan satu minuman yang belum pernah disediakan hotel manapun saat breakfast, yaitu Teh Tarik, INI ENAK BANGET SIHHH!!! saya pribadi sempat nambah beberapa kali.

POOL, GYM, SAUNA & SENTO

Area pool sendiri bersebelahan dengan area breakfast, sehingga jika saya duduk di bagian outdoor saat breakfast bisa sambil berenang lucu pinggir kolam gitu heheheh. Kolamnya pun tergolong luas dan memang di design untuk kolam hiburan keluarga, dan pihak hotel baru-baru ini menyediakan floties bebek dan angsa yang akhirnya menambah minat anak-anak untuk berlama-lama di kolam, tapi buat orang dewasa juga bisa loh kalau mau foto-foto pake floties hehehehe.

Untuk area Gym, Sauna & Sento ini menjadi satu, dari segi design bangunannya sendiri menurut saya ketiga fasilitas ini beda jauh banget dengan konsep design Resinda itu sendiri.

Nah! pasti kalian bingung, apa sih Sento? jadi kalau kalian pernah liat di TV atau dimanapun tentang pemandian air panas di jepang dimana setiap orang harus telanjang bareng, berbeda dengan Onsen karena kalau Onsen itu pemandian murni air panas dari gunung sedangkan Sento itu yaaa kaya jacuzzi lah. Untuk fasilitas ini pun jamnya berganti-gantian antara wanita dan pria sehingga kalian harus tanya dulu sebelumnya.

Screen Shot 2017-09-15 at 10.45.32 AM.png

Photo by Resinda Hotel

TENKAI JAPANESE RESTAURANT

Karena kebetulan saya menginap dari Jumat – Minggu, sehingga saya bisa berkesempatan nyobain Japanese All You Can Eat yang biasa diadakan setiap sabtu jam 11.30 – 14.00, semua makanan disini memiliki pilihan makanan yang bergam ditemani dengan nuansa dan design restaurant yang rasanya tuh Jepang banget, tapi karena saya suka banget sama sushi dan tempura jadi lebih banyak ngambil itu hehehehe. Untuk bisa menikmati sensai makan ala jepang disini kamu perlu merogok kocek sebesar Rp 150.000 / orang

HAI WANG CHINESE DELIGHT

Masih di Resinda Hotel, Kalau Sabtu siang saya sempat nyobain makan ala Jepang, kali ini saya berkesempatan nyobain makan ala China terutama menu mereka untuk Sunday Brunch ini adalah Dimsum. Nah! kalau kemarin kita baru bisa makannya jam 11.30 kalau disini kita sudah buka dari jam 7.30 – 14.00 dengan biaya Rp 158.000 / orang. Secara keseluruhan semua makanan disini top banget! tapi karena saya paling suka dengan dimsum terutama ceker sehingga saya mengambil itu terus hehehehe Oh ya bubur disini juga enak! pilihan topping nya juga banyak banget!

DSCF6085DSCF6087DSCF6089

KESIMPULAN

Walaupun hotel ini menyatakan dirinya sebagai hotel bintang 4, saya merasa dari segi fasilitas, design, dan segala kelengkapannya serasa hotel bintang 5 loh! ini serius! Apakah kalian pernah nemu fasilitas Sento di hotel bintang 5? ataupun hotel yang menyediakan floties di kolam renangnya? pasti belum! dan bukan cuma sebagai family hotel, hotel ini menyediakan berbagai macam ruang meeting dengan ukuran yang berbeda-beda termasuk Grand Ballroom mereka yang biasa digunakan untuk acara-acara tertentu. Belum lagi akses skybridge menuju mall yang fasilitasnya juga lengkap banget menjadikan liburan kamu makin oke deh pokoknya! hehehehe.

Alamat : Jl. Resinda Raya No.1, Purwadana, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41361, Indonesia