Mercure Bandung City Centre

YEAY! Back to my home town! Selalu senang kalau ke Bandung karena semua nuansanya beda banget sama Jakarta, mangkanya gak heran kalau Bandung selalu jadi short-escape buat orang-orang Jakarta kaya saya. Nah! Logikanya, semakin banyak wisatawan yang datang ke Bandung, semakin besar juga kebutuhan orang untuk menginap di hotel, jadi kalau kita lihat Bandung 10 tahun lalu pasti berbeda sekali dengan Bandung yang sekarang. Termasuk hotel yang akan saya bahas kali ini yaitu Mercure Bandung City Centre yang tergolong masih sangat baru.

LOBBY

Lokasinya sendiri sesuai dengan namanya, berada di pusat kota Bandung yaitu dekat Asia Afrika yang selalu menjadi titik tengah kota Bandung terutama ketika mengadakan acara-acara besar. Dari kejauhan kita langsung bisa melihat gedung menjulang tinggi bertuliskan “Mercure Hotel”, langsung deh saya masuk ke area Lobby dengan nuansa yang sangat berkelas namun tetap menunjukan sisi artistiknya. Gak pake basa-basi langsung deh menuju area receptionist untuk check-in, proses check-in nya lancar dan cepet banget!

KAMAR & KAMAR MANDI

Perjalanan Jakarta-Bandung bikin lelah jadi langsung aja deh menuju kamar saya di lantai 5, Ketika masuk kamar saya langsung merasakan nuansa yang simple & tenang, tapi di beberapa ornamen kamar tetap menunjukkan kesan elegan dan artistik, contohnya seperti ornamen lampu di kamar yang sangat unik menurut saya.

Dan untuk design kamar mandinya juga sama, simple tapi berkelas, dan semua fasilitas di kamar & toiletris terasa begitu lengkap, tapi kalau kalian ada yang butuh hairdryer bisa langsung request ke receptionist tanpa ada biaya tambahan hehehehe.

LUNCH & DINNER

Sampai di hotel kira-kira jam 3an dan sebenernya bingung juga sih ini disebutnya lunch atau bukan hahahaha, jadi memang di hari pertama menginap di hotel ini saya makan siang tergolong sangat telat dan makan malam nya saya majuin hahahaha, jadi kali ini sebut saja LUNNER (?). Nah! untuk lunch nya ini saya nyobain makan di area restaurant yang biasa untuk breakfast, dan untuk makanannya sendiri beragam cuma karena emang lagi laper banget jadi pilih nasi goreng aja deh yang udah pasti kenyang hehehe.

Nah! untuk dinnernya ini saya nyobainnya di area pool nya, sebenarnya karena hotel ini masih baru jadi untuk menu makanan di area pool dan restaurant masih sama, untuk kedepannya di area pool bar ini menunya bisa lebih bermacam-macam.

POOL, POOL BAR, GYM, RUANG SERBA GUNA

Kalau kemarin malam cuma nyobain makan malam doang di pinggir kolam, tapi di pagi hari ini saya mau berenang (plus foto-foto hehehe), dan memang tiap kali menginap di hotel pasti saya lebih memilih berenang di pagi hari dibanding sore hari karena lebih sepi, dan ternyata betul! saat sampai di area pool cuma ada kita doang, serasa milik sendiri lah hahahahaha jadi kalau mau foto-foto kan lebih leluasa.

Dan yang saya suka disini tuh poolnya the best banget untuk di Bandung! karena beberapa hotel di Bandung yang pernah saya datangi, ada beberapa yang berkonsep infinity pool tapi ada pager / pembatasnya, ada juga yang infinity pool tidak ada pembatas cuma ketinggian poolnya biasa aja, mangkanya pool di sini asik dan kece banget buat foto-foto! dan dari sini kita juga bisa melihat pemandangan pesawat terbang yang mau mendarat atau mau take off

Untuk di area pool ini, hotel ini bukan cuma nawarin pool & pool bar aja tapi ada area gym dan yang paling penting itu ada ruangan serba guna dengan design yang kece banget, bisa di pake buat kalian yang mau ngadain acara disini seperti birthday party, dll.

BREAKFAST

Matahari mulai memancarkan sinarnya, yang artinya adalah SARAPAN! saya langsung turun ke lantai 1 dan menuju meja yang dekat jendela, kebetulan banget daerah kursi yang dekat jendela ini akan selalu kena sinar matahari pagi. Langsung deh saya mengambil semua makanan yang ada hahahaha dan pilihan makanannya juga beragam.

LUNCH TERAKHIR

Rasanya kaya gak pengen balik ke Jakarta! tapi realita memaksa, dan harus say goodbye sama hotel dengan pool nan kece ini, tapi sebelum balik saya sempet lunch dulu dan kali ini maunya di pool aja, dan karena di poolnya tidak ada siapa-siapa jadi saya menggeser kursi dan meja yang tidak seharusnya ada di pinggir kolam, jadi tujuannya mau makan di pinggir kolam banget gitu…

Alamat : Jl. Lengkong Besar No.8, Cikawao, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40261, Indonesia