Grand Mercure Jakarta Kemayoran

Kemayoran? Jujur daerah ini adalah daerah di Jakarta yang jarang aku kunjungi, bahkan seingatku terakhir kali mengunjungi daerah Kemayoran atau PRJ mungkin 4 tahun lalu. Tapi karena aku ngeliat ada satu hotel kece di daerah ini akhirnya ku putuskan untuk staycation di Grand Mercure Jakarta Kemayoran, salah satu hotel bintang 5 yang siap melayani kamu di kala sedang berlibur ataupun urusan bisnis.

Perjalanan aku di mulai dari tempat tinggalku di Jakarta Pusat, dan karena aku berangkat pas jam makan siang di hari Jumat jadi jalanan agak macet, walaupun sebenarnya hanya memakan waktu 30 menit saja. Dan akhirnya aku bisa melihat gedung tinggi dengan design yang unik dari kejauhan, seakan membuat ku tidak sabar untuk masuk ke hotel ini.

LOBBY

Aku akhirnya masuk untuk parkir mobil terlebih dahulu di basement, dengan penjagaan yang ketat dari security menambah nilai plus terhadap hotel ini. Lalu aku langsung menuju area Lobby untuk check-in, dan akupun terkagum dengan mewah dan luasnya hotel ini, terutama jika kita teliti lagi di beberapa bagian lobby ada beberapa karya seni yang di pajang oleh pihak hotel.

Aku langsung mengantri ke meja receptionist untuk check-in dan antrian berjalan cepat sehingga tibalah giliranku, akupun langsung menyodorkan ID Card sebelum diminta karena aku tahu ini salah satu syarat untuk check-in, ternyata mas-mas receptionist tidak bisa menemukan booking-an ku, aku langsung curiga permasalahan ku setiap kali check-in di hotel, “atas nama Kepin Helmy ya, pake P bukan V”, langsung deh ketemu hahahaha. Maklum lah nama asli dan nama panggung beda dikit 🙂

GRAND-MERCURE-JKT-KEMAYORAN_propertybannerbig

Photo by Grand Mercure

KAMAR

Di hotel ini terbagi jadi 2 area lift karena jumlah kamar di hotel ini ada 500 kamar loh! Mangkanya mas-mas receptionist menyarankan aku pakai lift yang di belakang supaya akses ke kamarnya lebih dekat. Gak pake basa basi aku langsung menuju kamarku di lantai 9, keluar dari lift dan akupun langsung bisa melihat area kolam berenang yang letaknya satu lantai di bawah kamar ku.

“Beep Beep, Ceklek”

“Uhhhh!”, Secara refleks aku langsung kagum dengan kamar tipe Executive Suite disini, Dengan luas kamar 80 m² menjadikan kamar ini sangatlah luas, dan ada satu hal yang belum pernah aku temui yaitu meja makan yang bisa digunakan untuk 6 orang! Dari situ baru deh kita masuk ke area living room dengan sofa empuk untuk nonton TV, meja kerja, kulkas, dan mini bar lengkap dengan 2 jenis mesin kopi.

Dari living room kita masuk ke kamar utamanya, dan bahkan di kamar utamanya sendiri ada sofa & meja lagi untuk bersantai dan pastinya 42″ LED TV dengan berbagai pilihan channel

KAMAR MANDI

Nah! berdasarkan hotel-hotel yang sebelumnya sudah aku kunjungi, biasanya memang tipe kamar suite itu punya dua kamar mandi, yang satu ada di area living room dan biasanya toilet disini lebih simple karena memang khusus untuk tamu saja. Tapi kalau kamar mandi yang pribadi itu luasss bangettt!!! bukan cuma kamar mandi aja tapi di dalemnya ada area meja rias, lemari, dua westafle, bathtub, shower & closet room yang terpisah

POOL, GYM, SPA, SAUNA

Hotel bintang 5 tanpa fasilitas-fasilitas tersebut pastinya belum lengkap rasanya, jadi setelah poto-poto di kamar aku langsung turun deh kesini, niatnya sih mau berenang tapi aku malah lebih tergiur untuk nge-gym karena menurutku area gymnya ini luas dan lengkap banget alat-alatnya dan juga kalau kalian lupa bawa sepatu untuk ngegym hotel ini udah nyediain kok.

Selesai ngegym aku langsung ke area sauna, disini bukan cuma menyediakan ruang sauna aja tapi ada kolam air hangat, kolam air dingin, dan steam room yang dibuka dari jam 11.00 – 21.00. Tapi kalo kamu mau pakai sauna disini aku saranin jangan bawa barang berharga karena kalau mau menggunakan loker ada biaya tambahan lagi, kalau untuk handuk sih pasti di kasih dari sananya kok.

MAKAN-MAKAN

Breakfast

Semalem abis ngegym pastinya capek dong, jadi tidurku nyenyak banget apalagi tidurnya di kasur yang empuk, makin susah bangun pagi deh hahahaha. Akhirnya aku langsung turun ke Catappa Restaurant yang terletak di area lobby yang sudah di padati oleh para tamu yang sedang sarapan juga, maklum aku bangunnya agak kesiangan hehehe.

Area restaurantnya ini menuru ku luas banget! yang artinya adalah jumlah makananya juga banyak banget!!! serius deh! mulai dari makanan Indonesia, Western, India, Jepang,berbagai dessert dan jajanan khas Indonesia termasuk jamu juga loh! Karena semuanya mengguirkan akhirnya aku cobain semua deh biar afdol 😀

Lunch

Jadi karena aku mau pergi keluar untuk nonton film, jadi lunch kali ini agak lebih awal walaupun sebenarnya belum laper banget. Karena kayanya aku menjadi orang pertama yang lunch disini, semua makanan masih tertata lengkap dan rapih (kalo foto makin bagus gitu hehe). Nah! untuk jumlah makanannya gak jauh beda dengan saat breakfast, cuma menurutku Lunch nya ini lebih beragam sih, termasuk ada sashimi dan dimsum!

Dinner

Kalau sebelumnya pas breakfast & lunch nya di Catappa Restaurant, sekarang kita nyebrang ke Plumeria Lounge. Sesuai namanya karena ini lounge jadi lebih mengutamakan minum-minum cantik, tapi menu makanannya juga ada kok. Karena kebetulan kemarin saat check-in aku mendapat voucher welcome drink yang bisa ditukarkan di Plumeria Lounge, jadi sekalian aja deh.

Room Service (Dinner)

Tengah malem laper? tenang aja, udah disediakan kok buku menu di setiap kamar, tinggal pilih makanan lalu telepon. Dan menu makanan di kamar dengan menu A La Carte saat di Plumeria Lounge ternyata tidak terlalu beda, dan malah menu di kamar lebih beragam tergantung jamnya, ada menu yang khusus tengah malam, ada yang khusus breakfast dan juga lunch.

KESIMPULAN

Hotel bintang 5 dengan segudang fasilitas yang bisa menjadi pilihan kamu berlibur ataupun urusan bisnis di Jakarta, tertuama hotel ini dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Ancol dan juga akses jalan yang dekat dengan toll ke bandara. Mau liburan di hotel? bisa banget! Mau meeting atau bikin acara? bisa! Mau ngadain acara pernikahan disini? bisa banget! karena kebetulan pas aku menginap disini ada yang sedang menikah juga jadi bisa melihat langsung keadaan disini.

Alamat : Jl. H. Benyamin Sueb Kav. B6, Superblok Mega Kemayoran, RW.10, Gn. Sahari Sel., Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10610